Resep Cookies & Cream Cheese Caketart

Resep Cookies & Cream Cheese Caketart

Satu lagi olahan oreo yang bunda bisa buat sendiri dirumah. Kali ini oreo nya diolah kue tart yang nantinya akan ditaburi parutan keju diatasnya dan kepingan biskuit oreo. Soal rasa, udah deh ngga usah dibilang lagi pokoknya enak banged bunda.

Bahan:

  1. 3 bks Oreo rasa vanilla (@ +/- 137gr)
  2. 200 ml Ultra Milk Full Cream
  3. 27 gr Dancow Milk powder
  4. 20 gr Cheddar Cheese
  5. 100 gr WCC Colatta
  6. 20 gr Cream Cheese

Cara Membuat:

  1. Pertama. Siapkan mangkok besar. Pisahkan krim dari oreonya, lalu hancurkan kepingan 2 1/2 bks oreo sampai berbentuk bubuk dan 5 keping oreo hancurkan kasar.
  2. Kedua. Tuangkan susu cair dan susu bubuk kedalam oreo yang sudah dihancurkan, dan tuangkan 1 sdm krim oreo yang tadi sudah dipisahkan. Aduk hingga rata, lalu tuangkan ke dalam loyang yang sudah diberi olesan mentega.
  3. Ketiga. Panaskan steamer selama -/+ 15 menit dan tutup panci steamer diberi kain. Setelah itu, masukkan adonan dan kukus hingga 40 menit.
  4. Keempat. Jika kuenya sudah matang (tidak berbekas pada ujung tusuk gigi saat ditusuk). Angkat dan didiamkan -/+ 20 menit.
  5. Kelima. Lelehkan coklat, cream cheese, dan krim oreo dengan cara di 'tim'/double boiler (TIDAK BOLEH kemasukkan air & hindari panas yang berlebihan), jika sudah masukkan 1sdm bubuk oreo yang tadi sudah dihaluskan. Aduk krim hingga merata.
  6. Keenam, oleskan krim yang tadi dimasak secara merata pada permukaan kue. Jika sudah taburkan keju dan kepingan oreo kasar yang tadi sudah disiapkan. Setelah itu simpan didalam kulkas untuk rasa yang lebih enak.
.
Note: kue ini cocok bagi penggemar oreo dan untuk acara-acara ulang tahun. Selamat mencoba!

By: @iam.jeane
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.